Wasiat Simbah kanggo iro

Foto saya
Aku adalah orang biasa yang kurang kerjaan nulis2 bginian, yang jelas gk ada yg istimewa ttg saya, wong ndesooo yang terlalu ktinggian cita citanya, Hehe... Klo blog ini ada mnfaatnya buat anda silahkan dimanfaatin, klo gk ada, Yaaah.. mau gmn lagi, sbaiknya anda tinggalin aja sebelum anda muntah dsini.. haha

Rabu, 23 Maret 2011

Beautiful By Islami Way Cantik ala islami

Beautiful By Islami Way
Cantik ala islami


Kecantikan bukan karena indahnya gaun yang dipakai, juga bukan karena mahalnya kosmetik yang membalut wajah. Kesemuanya itu hanyalah kecantikan yang bermuara kepada syahwat belaka dan bersifat sementara. Cantik hakiki dan  abadi adalah perilaku yang menunjukkan bahwa ia adalah muslimah sejati yang dirindukan oleh Syurga.

B
erbahagialah Wanita ketika kecantikannya bukan sekedar menghiasi wajahnya, tapi keistimewaan hatinya mampu menghiasi hati orang lain dengan akhlaknya yang menawan. Karena Sesungguhnya kecantikan fisik pasti akan menurun seiring dengan bertambahnya usia. Tetapi kecantikan yang tumbuh dari muslimah sejati itulah yang akan dikenang oleh orang sekarang dan masa depan. Sesungguhnya wanita seperti itulah yang dijuluki sebagai wanita syurga yang kemuliaannya melebihi beribu – ribu bidadari  penghias syurga.

Pembaca yang budiman, berikut ini adalah tips untuk menjadi wanita yang cantik ala Islami.

1.  Ambilah Air Wudlu.
Citra air amat lekat dengan kesejukan, ketenangan, dan kedamaian. Selain digunakan membersihkan kotoran yang melekat di tubuh, ternyata air juga memiliki banyak khasiat. Bila kita mau merenung kembali coba perhatikan pada bagian mana saja Rasul Saw. Mengajarkan wudhu ? Jawabnya, ternyata seluruh bagian badan yang di basuh ketika berwudhu adalah anggota badan yang sangat rentan didatangi kuman. Dengan terkenanya air pada bagian- bagian tersebut akan membuat efek pengenduran saraf-saraf , dan hasilnya jelas terasa segarnya bagi kesehatan sehingga munculah teori “Kecantikan yang alami adalah pantulah dari tubuh yang sehat dan segar”

Barang siapa yang  rajin melaksanakan wudhu, niscaya seluruh tubuhnya akan disucikan termasuk cahaya yang berseri dari wajahnya.

2.  Rajin melakukan Shalat Malam

Sebuah penelitian ilmiah dosen Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya, Mohammad Sholeh saat ia meraih gelar sarjana membuktikan, shalat tahajjud membebaskan dari  pelbagai penyakit. Maka beruntunglah bagi setiap muslimah yang rajin mengunakan waktu malamnya untuk melaksanakn shalat tahajjud. selain pahalanya kian bertambah, di sisi lain, ia akan bisa memetik keuntungan jasmaniah. Insya Allah, pelakunya akan terhindar dari pelbagai penyakit juga menumbuhkan ketenangan dan kesehatan. Itu bukan ungkapan teoritis semata, melainkan sudah diuji dan dibuktikan melalui penelitian ilmiah seorang Muhammad Sholeh. Nah, di dalam tubuh yang sehat dan akal yang tenang itulah kecantikan mulai terwujud.

3.  Baca Qur,an Setelah Shalat lima waktu
Jika ingin memiliki  bibir seksi dan cantik, maka biasakanlah dengan menggunakannya untuk membisikan  ayat - ayat Allah Swt. Dengan suara yang lirih, ikhlas, dan penuh penghayatan. Wanita yang gemar menghiasi hari harinya dengan rajin membaca al qur’an, atau berdzikir dengan menyebut nyebut asmaNya, niscaya lambat laun setiap kata - kata yang terucap dari bibirnya akan dibimbing oleh Allah sehingga ia tidak pernah berbohong, ucapannya tidak menyakiti hati orang lain, tidak pernah menyombongkan diri dan ucapannya tidak ada yang sia sia. Sesungguhnya  itulah keindahan lisan yang akan selalu dikenang oleh setiap orang yang pernah berdekatan dengannya.


4.  Murah Senyum
Tersenyum, Hmmm… Betapa mudahnya hal ini kita lakukan.  Mungkin hanya butuh  waktu sedetik untuk merubah bentuk bibir yang cemberut menjaditersenyum. Dan selanjutnya  hanya membutuhkan waktu sekitar 7 detik mempertahankan senyuman tersebut agar terlihat sebagai senyum yang ikhlas dan tulus dari hati. Tetapi entah kenapa hal sesederhana ini jarang terlihat di wajah orang orang yang kita jumpai setiap hari ?  Wajah-wajah di jalan, di angkutan umum, di kantin, di sekolah, bahkan di tempat tempat wisata yang seharusnya menjadi gudangnya senyuman, justru seringkali terlihat seram, dan menakutkan karena sulitnya membuat senyuman.

Senyum pada hakikatnya adalah salah satu Anugerah indah dari Tuhan Yang Maha Indah.  Allah sengaja menganugerahkan  senyum sebagai bagian dari keindahan manusia dan ini tidak terdapat pada hewan manapun.  Sayang, anugerah indah ini, tidak banyak ditemui dibanyak wajah manusia. Padahal senyum itu selain indah, sehat juga ternyata senyum yang ikhlas itu berfahala. Maka tersenyumlah sebelum senyum itu dilarang.

5.        Hati / Qalbu yang bening
Betapa indahnya sekiranya kita memiliki qolbu yang bening, tertata, terpelihara, terawat dengan baik.
Orang yang hatinya tertata dengan baik tak pernah merasa resah gelisah, tak pernah bermuram durja, tak pernah gundah gulana. Kemana pun pergi dan dimanapun berada ia selalu mampu mengendalikan hatinya. kehadirannya dalam kondisi damai dan mendamaikan. Hatinya bagai embun yang menggelayut di dedaunan di pagi hari, jernih, bersinar, sejuk, dan menyegarkan. Hatinya tertambat merindukan Allah Azza wa Jalla.

Perumpaanya hati wanita yang cantik dengan islam adalah seperti bunga yang tanahnya gembur, Dedaunannya sehat menghijau. Dan, subhanallah, bila pagi tiba manakala sang matahari naik sepenggalah, dan saat titik-titik embun yang bergelayutan di ujung dedaunan menagkap kilatan cahayanya, bunga-bunga itu, dengan aneka warnanya, mekar merekah. Wewangian harumnya semerbak ke seantero taman, tak hanya tercium oleh pemiliknya, tetapi juga oleh siapapun yang kebetulan di dekat taman. Sungguh, alangkah indah dan mengesankan. Itulah hati yang dimiliki oleh wanita cantik dengan mengikuti syari’at Islami.
Wallahu a’lam….



Tidak ada komentar:

Posting Komentar