Wasiat Simbah kanggo iro

Foto saya
Aku adalah orang biasa yang kurang kerjaan nulis2 bginian, yang jelas gk ada yg istimewa ttg saya, wong ndesooo yang terlalu ktinggian cita citanya, Hehe... Klo blog ini ada mnfaatnya buat anda silahkan dimanfaatin, klo gk ada, Yaaah.. mau gmn lagi, sbaiknya anda tinggalin aja sebelum anda muntah dsini.. haha

Sabtu, 28 April 2012

" Risalah Obat Patah Hati "
 
Bisa jadi kalian membenci sesuatu, padahal itu amat baik bagi kalian, dan bisa jadi kalian menyintai sesuatu, padahal itu buruk bagi kalian, Ingat.... Allah Maha Tahu, sedang kalian tak mengetahui apa apa. (QS. Al Baqarah :216)

Patah Hati… Atau kalo orang  Inggris sebelah Kulon menyebutnya "Broken Heart". Adalah fenomena suasana hati yang sedang sedih, pilu plus mengenaskan. Dan hampir setiap orang pasti pernah mengalami patah hati, Baik Pria, Wanita, kawula muda bahkan bisa juga kawula tua Lho...? Dan katanya sih…?! Patah Hati itu rasanya Meyakitkaaaaan sekali… Hiii.. Serrreemm Ya...?!

Nah, Insya Allah pada kesempatan yang istimewa ini, kita akan bahas buletin special yang berjudul "PaTAh HaTi", Mudah mudahan artikel sederhana ini bermanfaat bagi kita semua, terlebih para persatuan mbakyu - mbakyu sahabat Rohis yang saat ini sedang Patah Hati… Haha

Ada yang sedang patah hati khan ?! Yuuk kita cari solusi ala islaminya ya..? Selain hati kembali Fresh ternyata berfahala lagi... Asyik khan ?!

Pembaca yang budiman...
Bulletin ini diterbitkan terkait banyaknya pertanyaan dari para Ukhty Sahabat Rohis yang menyakan tentang “Obat Patah Hati”, katanya sih...?! Mereka baru mengalami Patah hati . Meskipun buletin ini disusun dengan sederhana namun demikian  mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua. Amin... (Yaudah, Kita Langsung aja Ke TKP)
“Risalah  Patah Hati “

Sesuatu yang sangaaatttttt menyakitkan hati, sesuatu yang sangaaattt menyayat persasaan wanita, adalah kalau dalam menjalani hidup cuma sekali – kalinya di dunia ini, lalu pernah jatuh cinta kepada seseorang Pria yang saaaaangat istimewa, idaman, eN special... tapi ternyata cinta tersebut tidak berbalas... Alias bertepuk sebelah tangan… Wuuww... Kasian banget  ya ?!

Dan yang paling menyedihkan lagi, kalo ia pernah suka, tresno en jatuh cinta setengah mati kepada seorang pria tapi ternyata ia nggak punya keberanian untuk mengungkapkan persaan isi hatinya.. Huuhhh... Pasti Menyebalkan ya ?!

And, ternyata ada lho yang lebiiihhh menyakitkan lagi ? Apa itu ?! “jikalau ada seorang wanita merasakan cinta mati pada seorang Pria Idaman yang kehadirannya sangat berarti dalam kehidupannya, Udah dibela belain berkorban ini dan itu, Udah Oper acting habis habisan di depan si Dia, Sudah mati matian jatuh bangun mengejar si Dia, Pokoknya tak terbayangkan jungkir baliknya demi si Dia. Tapi.. Subhanallah... Taqdir malah berkata lain.. Kini dia malah menjadi milik orang lain !! Hhhh... Sungguh memilukan hati...?

Eh, Ngomong ngomong, kaum Ukhty sahabat Rohis  ada yang pernah ngerasain begini gak sih...?! Itu Lho...? Dikecewain lelaki ?! Yaa memang begitulah kaum leLAki, mayoritasnya sungguh tak berperasaan dalam menyakiti Wa Ni Ta. (Kecuali lelaki tertentu.. Siapakah Dia ? Ini rahasia donk..? Hehe.. )

Menurut para ahli, Broken Heart yang dialami kaum hawa lebih lama dan lebih sulit penyembuhannya dibandingkan kaum laki laki. Karena umumnya Kaum Lelaki itu hanya butuh waktu seminggu hingga maksimalnya satu bulan untuk melupakan dan membuang jauh jauh rasa kecewa karena ditinggal oleh kekasih tercinta.

Fakta ini akan berbalik 180 derajat jika dibandingkan kaum Hawa saat mengalami “Patah Hati”. Konon... Rasa sakitnya itu bisa lamaaaaaa... sekali, ada yang 3 bulan, ada yang 7 bulan, ada yang 3 tahun, bahkan ada lho yang seumur  hidupnya itu  tetep jengkeeeeLLLL terus kepada seorang LE LA KI...?

Mengapa demikian ?
Karena Wa Ni Ta berfikir dengan persaannya sedangkan Lelaki cenderung dengan insting naluriahnya.... Makanya tak perlu heran jika wanita sedang patah hati terlihat sangat mengenassskan sekali...  Murung... lemes...  KLeNGerrr.. Dan mudah nangis.. Hhh.. SunGGUH TeRLAlUUUU...

Syair Sakit Hati By Meggy Z.
kalau terbakar api, kalau tertusuk duri mungkin…
masih dapat kutahan.. tapi ini sakit lebih sakit
kecewa… karena cinta

jangankan diriku... semut pun kan marah
bila terlalu… sakit begini

daripada sakit hati lebih baik sakit gigi ini
biar tak mengapa “rela” “rela” “rela” aku “relakan”


Ya udaahh… Diambil hikmahnya aja ya mbaakk ?! Sekarang gak usah sedih… Hidup itu memang begitu, terkadang cita cita tercapai dan terkadang gagal, tetapi sebenarnya kalau kita mau merenungi “Sesungguhnya kegagalan itu sendiri adalah kesuksesan dalam bentuk lain. Bisa jadi pengalaman “patah hati” tersebut menjadi guru paling berharga dalam sejarah hidup kita, dan  akhirnya kita bisa mengukur diri (Intropeksi) dan hati hati dalam melangkah. En’ yang jelas saat ini kita harus selalu positif thinking. Oke ?!
“ Solusi Obat  Patah Hati “


Naahh.. Dari pada susah susah eN sedih terus terusan mikirin orang yang sudah jadi milik orang lain, mendingan sekarang relaksasi diri aja (wuuih bahasa apa ini) alias nenangin diri dan cari “Obat Hati” demi lembaran hidup baru. Ini resepnya : 

(Pertama) Orang yang lagi patah hati, pasti rasanya sedih banget. Makan gak enak, tidur gak nyenyak, Tisue-tisue berhamburan, dari pada sedih-sedih mendingan dibawa rileks aja, caranya tarik nafas dalam-dalam trus hembuskan dengan perlahan-lahan sambil tersenyum menyebut asma Allah “Allahu Rabby” ucapkanlah berulang ulang kali. InsyaAllah lambat laun bikin hati menjadi lebih plong.. Ini beneran lho mbak..?! Habis itu baca Al-Qur'an, bershalawat, pokoknya segala hal yang dapat membuat kita mengingat Allah dan Rasulullah. Pasti hati menjadi tenang dan beban terasa ringan.

(Kedua) Buang atau singkirkan jauh jauh semua kenangan pemberiannya, atau hadiah atau barang barang apa saja yang bisa kembali mengingatkannya masa lalu.. Seperti Foto, kado, buku, jam dsb. Masalahnya orang yang hampir sembuh dari patah hati tapi seneng melihat lihat dan mengingat kembali pemberian si (sensor), Pasti sakit hatinya kambuh lagi. Yaa.. Kalo sayang mau dibuang Pengurus Osis en Rohis siaappp untuk menerima Infaq cuma cuma.. Hehe..

(Ketiga) Tanamkan rasa syukur dan husnudzon (persangkaan baik) kepada Allah Swt. Bahwa semua ini terjadi pasti atas kehendak Allah Swt.  Dan Allah Pastinya punya rencana baik untuk anda. Meskipun kita tak tahu kemana arah pilihan tersebut. Ingat ! Allah Berfirman :
Bisa jadi kalian membenci sesuatu, padahal itu amat baik bagi kalian, dan bisa jadi kalian menyintai sesuatu, padahal itu buruk bagi kalian, Ingat.... Allah Maha Tahu, sedang kalian tak mengetahui apa apa. (QS. Al Baqarah :216)

Bisa jadi Allah pisahkan anda dari Lelaki tercinta, tapi disisi lain ternyata Allah punya rencana lain. Bisa jadi kelak oleh Allah akan dipilihkan seorang  lelaki yang lebih saleh, lebih ganteng, dan lebih sayang ‘N Setia kepada anda. Amiiinn... (Ini serius Lho...?!)

(Keempat) Mencari kesibukan dengan mengikuti kegiatan yang positif seperti mengikuti ekskul-ekskul di sekolah, seperti Rohis, Muhadlarah, ikut bakti sosial, bikin kelompok nasheed, marawis, mengikuti kajian-kajian ilmu agama dan sebagainya. Pastinya perhatian kita akan teralihkan hingga kita lupa kalau lagi patah hati, ujung-ujungnya rasa sakit hati akibat patah hati lambat laun akan menghilang dengan sendirinya.

(Kelima) Jangan dengerin lagu-lagu yang melow-melow. Orang lagi sakit hati, lagi sedih kok' dengerin lagu sedih biasanya bukannya sembuh sedihnya tapi tambah Paarrrrah.. Iya khan ?! Malah kalo pingin dengerin musik yang berfahala mending dengerin musik shalawatan, atau murattal qur'an sambil ikut ngafalinnya. Selain terhibur juga berfahala. Mudah khan..?!

 
(Keenam) Berkumpul dengan orang-orang sholeh. Kalo lagi patah hati usahakan jangan menyendiri ya. Ntar muncul keingininan lagi lompat dari lemari (Haha...). Carilah temen-temen shaleha lalu ikut berkumpulbersama meraka. Pasti secara bertahap anda terbebas dari kekusutan hati. Karena kita selalu diajak dalam berbuat kebaikan, contohnya diajak sholat berjama'ah, diajak ngaji bareng, diajak ikut kajian-kajian ilmu dan sebagainya mengarah ke hal-hal positif. Dan biasanya berdampak pula pada kepribadian kita menjadi lebih saleha.



1 komentar: