Wasiat Simbah kanggo iro

Foto saya
Aku adalah orang biasa yang kurang kerjaan nulis2 bginian, yang jelas gk ada yg istimewa ttg saya, wong ndesooo yang terlalu ktinggian cita citanya, Hehe... Klo blog ini ada mnfaatnya buat anda silahkan dimanfaatin, klo gk ada, Yaaah.. mau gmn lagi, sbaiknya anda tinggalin aja sebelum anda muntah dsini.. haha

Kamis, 12 April 2012

Keunikan Wanita

 Keunikan Wanita

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (Al Hujurat – 39)

Wanita adalah makluk yang sangat istimewa karena tercipta dari bahan tulang rusuk yang berwarna putih bersih, indah tanpa noda. Maka tak mengherankan jika hanya bermodal sedikit assesoris make-up, wanita-pun akan terlihat cuuaaantik jelita laksana mentari yang terbit di pagi hari, atau bagaikan bunga yang mekar di musim semi, Anggun.... Mempesona.... Menawan... Dan menghipnotis setiap mata untuk terus memandangi hingga akhirnya berhasrat untuk memilkinya.

Begitu anggun dan mempesonanya wanita, sampai sampai islam-pun memberikan isyarat bahwa isi dunia yang terindah, terbaik, terhebat dan termahal bukanlah rumah yang megah, bukan pula mobil yang indah, juga bukan sutera, bukan pula emas, mutaiara, Zamrud ataupun batu Permata.... Melainkan Wa Ni Ta,  (Wooww ?! Apa iyaa sich..?!) Iya, pernyataan ini bukanlah mengada ngada Lho ?! Ini adalah fakta yang disabdakan junjungan kita, Nabi Muhammad Rasulullah Saw :

الدُّنْياَ مَتاَعٌ وَخَيْرُ مَتَاعِهاَ الْمَرْأَةُ الصَّالِحَةُ . رَوَاهُ المُسْلِمُ وَالنَّسَائِى
“ Dunia adalah perhiasan, dan perhiasan dunia yang terbaik adalah wanita  yang saleha.  (HR. Muslim dan Nasa’i)”

Lantas, apakah semua wanita itu perhiasan dunia yang paling mahal ?
Jawabnya, tentu saja tidak ?! Khan hadist di atas masih ada lanjutannya yaitu kalimat (yang Saleha), berarti itu menunjukkan bahwa kaum wanita di dunia ini ada  2 golongan, Yaitu golongan yang saleha dan golongan yang belum saleha... Nah, Klo golongan yang pertama boleh disebut sebagai wanita sungguhan atau “Perhiasan Dunia Terbaik”, sedangkan golongan yang kedua biasanya sih, dijuluki sebagai wanita pALsuuu atau disebut sebagai “Virus Dunia”. Woow..? SuNggUH BerBAHaYA....!!

Para pembaca yang budiman...
Demi keselamatan Penulis, Sebaiknya bulletin ini tidak perlu membahas terlalu panjang mengenai “Wanita pALsu yang disebut sebagai Virus Dunia” karena hal itu sungguh sangat GasWAT dan bEresiKo Tinggi...!! Hehe... baiklaaah, kita langsung wae menuju TKP yakni membahas seputar keuikan kaum Wanita. Oke ?!

                                                               Keunikan Kaum Wanita

Wanita seringkali dianggap  sebagai sosok kedua setelah kaum lelaki, sehingga tidak sedikit slogan – slogan yang menyudutkan mereka. Padahal diakui ataupun tidak sesungguhnya banyak hal - hal rumit maupun sepele yang tidak dimampui oleh lelaki tetapi kenyataannya justru mampu dilakukan oleh kaum wanita.  Nah, berikut ini akan disuguhkan beberapa keunggulan yang dimilki kaum wanita, diantara keistimewaan wanita adalah :

1.       Penyampai berita tercepat.
Iya ? Diakui ataupun tidak persatuan wanita adalah sekumpulan orang orang yang gemar saling berbagi informasi. Yaa.. terkadang di pasar, terkadang di majlis ta’lim, saat arisan, saat di kantor. Waah.. Pokoknya tempat tempat lain yang dianggap strategis maka pasti tak luput untuk saling berbagi informasi. Dan uniknya lagi wanita itu BeTAh berlama lama Lho dalam berbagi informasi khususnya saat berjamaah. Hehe...

2.       Mahir dalam mengolah kata – kata.
Hla, ini dia keunikan kedua yang dimiliki wanita dan pasinya tidak dimiliki kaum Adam. Yuuk...?! Sejenak Kita mengingat masa kanak kanak tempo doeloe ya...? Jika seorang ayah marah berapakah durasi menit yang dibutuhkan untuk menceramahi anak - anaknya ? Maka jawabnya : “hanya berkisar 5 – 10 menit” dan biasanya seorang ayah pasti sudah tidak sanggup lagi merangkai kata - kata yang lain karena memang sudah kehabisan bahan. Tapiiii.. jika yang berceramah itu seorang ibu, berapa menit yaaa...?! Hmm, jawabnya bukan 5 atau 10 menit lagi brO ?! Melainkan 2 hingga 3 jam dan anehnya lagi yang diceramahkan dari dulu hingga sekarang ya itu ituuu melulu...? Hhhh, sungguh TerLAlU !! Hehe...

3.       Memiliki daya ingat yang kuat.
Nah, klo yang satu ini kita harus acungkan Empat jempol untuk kaum Wanita. Karena tak bisa disangkal lagi ternyata wanita itu memilki daya ingat yang saaaangattt kuat. Terutama terhadap perkakas dan perabot - perabot rumah tangga. Seorang lelaki jika mencari korek api, kunci motor, ikat pinggang, kaos kaki dll. Wuuhh... Walaupun menghabiskan waktu seharian pasti gak bakalan ketemu !! Tapi begitu wanita turun tangan, tiba tiba... JReNGG !!! Aneh bin Ajaib... Benda benda aneh itu sudah ada ditangannya. SUNggUH LuARRR biasa...

4.       Pengendara motor yang baik.
Seorang lelaki yang sedang tergesa gesa tampak mengendarai motor dengan terburu buru, meliuk liuk lincah di jalan raya yang setengah macet, tiba tiba JrEnGG...!! Di depannya ada ibu - ibu yang naik motor karena pulang dari pasar. Kaleeemm bener.... saking kalemnya sampe mirip kayak orang jalan kaki. Hh... Mau dibalap kok’ banyak mobil yang lalu lalang, tapi kalo gk dibalap kok lembek amat naik motornya sich ?! Waahh.. Bisa terlambat kerja dOnK...?!

Banyak laki laki yang kebakaran JenGGot, Gregetan dan muangkel setengah mati dengan kasus di atas karena wanita dianggap penghambat kelancaran jalan raya.  Haha... Kenapa laki laki itu sewot ya ? padahal kata bapak Polisi khan ?! “Pengendara yang baik itu, yang nggak ugal ugalan saat di jalan raya. Hmm, Betul juga sih... TaPi ???? (sambil menggaruk – garuk kepala)

5.       Anti masuk angin.
Waah, Klo untuk yang satu ini wanita jagonya. Tuh liat aja ?!  Banyak wanita yang pakai busana serba serba mungil, serba irit serba sedikit tapi faktanya tetep sehat wal Afiat. Ada yang pakai rok mini hingga di atas lutut bahkan lebih tinggi lagi tapi malah berjalan sambil tertawa cekikikan. Ada juga yang hanya memakai kaos oblong dan bawahan celana pendek menuju ke pasar tapi tetep bisa senyam senyum. Dan masih banyak pakaian pakaian trend wanita masa kini yang gak kalah iritnya, tapi tetep aja wanita itu banyak yang sehat Wal Afiat. Nah itu semua bukti yang tak bisa dibantah lagi bahwa wanita adalah sosok hebat yang Anti Masuk Angin. Haha..
Syukran....

Oiya, dilarang kasih koment... Kecuali yang sudah baligh, nalare sehat end   tidak menjelek jelekin pnulis, karena sudah jelek dari soNo.. Oke ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar